Welcome to SMP ISLAM ASSYAFI'IYAH 04

Pelaksanaan UN SMP 2012/2013

Hari ini Senin 22 April 2013 secara serentak di seluruh Indonesia merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs. Berbeda dengan UN SMA yang pelaksanaannya carut marut, pelaksanaan UN SMP  relatif jauh lebih bagus walaupun masih saja ada masalah. Misalnya, lembar soal yang tertukar dengan mata pelajaran lain atau lembar jawaban yang kurang cukup, dll.

Alhamdulillah SMP Islam Assyafi'iyah 04 di hari pertama ini pula telah melaksanakan Ujian Nasional dengan lancar dan tenang tanpa ada masalah baik berkaitan dengan soal ujian maupun teknis di lapangan. Diikuti oleh seluruh santri kelas IX Pesantren Putra Assyafi'iyah dan Pesantren Putri Assyafi'iyah. Kami keluarga besar SMP Islam Assyafi'iyah 04 berharap semoga bisa melaksanakan ujian ini sampai selesai. Dan juga bisa memperoleh hasil/prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Menghadapi Ujian Nasional tahun ini, di mana paket soal dibuat dalam 20 varian, sekolah telah mempersiapkan program bimbingan belajar (bimbel) yang dimulai dari bulan Oktober 2012 sampai bulan April 2013. Hal ini bertujuan untuk membekali para santri menjadi percaya diri, mandiri, dan jujur. Sehingga mereka bisa mengerjakan soal-soal secara tenang dan benar.

Menyinggung masalah jenis paket soal yang dibuat 20 varian, ternyata tidak seluruhnya benar. Hasil pemeriksaan diketahui bahwa dalam satu amplop atau satu ruang terdapat beberapa lembar soal yang sama. Ternyata lembar soal yang sama tersebut ditandai kode atau tanda yang sama pula. Atau kemungkinan lain adalah memang benar soal itu dibuat dalam 20 varian, namun dalam pembagiannya soal itu tidak merata dalam satu ruang. Apakah ini memang disengaja atau ada kelalaian pemerintah dalam memasukkan lembar soal ke masing-masing amplop atau kemungkinan lain. Wallahu a'lam bi asshawab.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : indograp | katalog | rumah kaligrafi
Copyright © 2014. SMP Islam Assyafi'iyah 04 - All Rights Reserved
Published by Pesantren Putri
Proudly powered by Blogger