Welcome to SMP ISLAM ASSYAFI'IYAH 04

Wisata Gunung Mas Puncak Bogor

Insya Allah jika tidak ada halangan pada bulan ini, Oktober 2015, para santri SMP dan SMA Pesantren Putri Assyafi'iyah Jatiwaringin akan mengadakan kegiatan camping pramuka di kawasan wisata Gunung Mas Puncak Bogor.
Kegiatan ini sudah menjadi agenda tetap, setelah kegiatan yang sama diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada tahun 2014 yang lalu.

Mari kita sejenak telusuri sedikit tentang profil kawasan wisata yang cukup populer di kawasan puncak ini. Agrowisata ini dikelola oleh PTP Nusantara VIII, terletak pada daerah sejuk dengan ketinggian 800-1200 m diatas permukaan laut. Maka tak heran lokasi ini sering dijadikan tempat shooting para artis dalam pembuatan sinetron. Kawasan ini sangat cocok untuk beristrahat sambil menikmati pemandangan hamparan kebun teh, relaksasi, dan menghilangkan stres karena rutinitas pekerjaan yang membosankan.

Untuk menuju kawasan Gunung Mas Puncak ini, hanya membutuhkan waktu berkisar 1,5-2 jam perjalanan via tol Jagorawi dari Jakarta atau berjarak kurang lebih 87 KM. Atau persisnya berada di posisi setelah pertigaan Taman Safari Indonesia dan sebelum Masjid Atta’awun Puncak Pas yang berada di KM 90 Jl. Raya Puncak. Karena jarak tempuhnya yang relatif singkat, maka hampir setiap akhir pekan orang-orang Jakarta dan sekitarnya apalagi yang memiliki mobil tidak ada bosan-bosannya dan kapok-kapoknya mengunjungi kawasan ini walaupun lalu lintas macet habis.

Fasilitas yang bisa dinikmati di sana antara lain :
1. Kolam pemancingan
2. Wisata jalan di tengah perkebunan teh / Tea Walk
3. Tea corner & Tea cafe
4. Terbang layang
5. Berkuda
7. Kolam pemancingan & pemandian air panas

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam apalagi sampai jebol untuk memasuki kawasan Gunung Mas Puncak ini, hanya membayar tiket masuk seharga Rp10.000,- per orang dan biaya tambahan untuk kendaraan roda empat Rp7.500,- serta Rp2.500,- untuk kendaraan roda dua. Hm cukup murah kan. Silakan berkunjung ke sana jika ada waktu dan kesempatan dan nikmati semua fasilitas itu. Selamat Bersenang-senang! (abu qail)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : indograp | katalog | rumah kaligrafi
Copyright © 2014. SMP Islam Assyafi'iyah 04 - All Rights Reserved
Published by Pesantren Putri
Proudly powered by Blogger