Welcome to SMP ISLAM ASSYAFI'IYAH 04

Pesantren Putri Assyafi'iyah, Salah Satu Lokasi Lomba MHQ MTQ ke XVII Kota Bekasi Tahun 2015

MTQ Tingkat Kota Bekasi Tahun 2015 dilaksanakan pada tanggal 6 - 9 Oktober 2015. Peserta MTQ adalah perwakilan atau utusan dari setiap kecamatan di wilayah Kota Bekasi yang berjumlah 12 kecamatan. Kecamatan Pondok Gede menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini. Dari seluruh cabang yang dilombakan, salah satunya adalah MHQ (Musabaqah Hifzhil Qur'an) yaitu lomba menghafal al Qur'an. Tempat atau lokasi pelaksanaan cabang ini adalah Pesantren Putri Assyafi'iyah Jatiwaringin yang lokasinya tidak jauh dari panggung utama.

Pesantren Putri Assyafi'iyah Jatiwaringin sangat mendukung dan ikut mensukseskan acara ini dengan melibatkan seluruh santrinya menyaksikan penampilan para peserta lomba dari awal sampai akhir. Sepanjang yang saya ketahui begitu juga kata salah seorang peserta, baru di pesantren ini disaksikan banyak pengunjung dari santri. Pada pelaksanaan MHQ di Kabupaten Bekasi beberapa waktu yang lalu, yang juga dilaksanakan di salah satu pesantren, saya lihat partisipasi para santrinya kalau boleh saya katakan tidak ada sama sekali. Padahal kegiatan ini sangat bermanfaat bagi santri sebagai sumber pembelajaran dan juga motivasi untuk mencintai dan mempelajari alQur'an.

Pesantren Putri Assyafi'iyah salah satu programnya adalah menyiapkan calon-calon hafizhah insya Allah. Program ini diikuti oleh santri dari tingkat tsanawiyah/SMP dan aliyah/SMA yang memiliki bakat dan minat. Dibina langsung oleh hafizh dan hafizhah yang sudah berpengalaman. Insya Allah, Allah akan selalu memberikan kemudahan bagi hamba-hambaNya yang mempelajari al Qur'an, وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِن مُّدَّكِرٍ, "Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan alQur'an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran? (QS. Qamar : 17, 22, 32, 40). Ayat ini diulang sebanyak 4 kali pada surat yang sama di atas, subhanallah! (abu qail)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : indograp | katalog | rumah kaligrafi
Copyright © 2014. SMP Islam Assyafi'iyah 04 - All Rights Reserved
Published by Pesantren Putri
Proudly powered by Blogger